Sabtu, 22 Oktober 2016

Harapan Mahasiswa Baru 2016 Teknik Informatika Untan

Dita Adetia Nadila
D1041161028



Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel tentang harapan mahasiswa baru teknik Informatika Untan.Teknik Informatika mengkin bisa dibilang sebagai Jurusan Terfavorit di era sekarang. Hal ini dipicu semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi masa kini dan masih sangat minimnya tenaga IT di Indonesia ini. Sebuah fakta menyebutkan bahwa Indonesia masih membutuhkan kurang lebih ribuan  tenaga IT yang lulusan dari Jurusan IT. Tidak heran kalau tenaga IT profesional di Indonesia ini sangatlah dibutuhkan dan pastinya akan dibayar dengan gaji yang tidak sedikit. Oleh karena itu banyak orang yang memilih kuliah di Informatika. 


Program Studi Teknik Informatika Untan sendiri merupakan salah satu program studi jenjang sarjana (S1)  di lingkungan Fakultas teknik Universitas Tanjungpura yang berdiri pada tanggal 18 Mei 2014 dengan SK Dirjen DIKTI Nomor 1664/D/T/2004. Saat ini penyelenggaraan Program Studi Teknik Informatika berdasarkan SK Penyelenggaraan Nomor 7325/D/T?K-N/2011 tanggal 6 Juni 2011. Walaupun tergolong baru, namun Teknik Informatika Untan sudah cukup banyak menuaikan prestasi. 

Saya sebagai mahasiswa baru Teknik Informatika Untan berharap agar Teknik Informatika Untan dapat mengeluarkan terus meningkatkan akreditasinya dengan cara menuai prestasi-prestasi, tidak hanya tawuran-tawuran seperti yang sudah dikenal sebelumnya. Saya juga berharap agar lulusan-lulusan Teknik Informatika Untan tidak kalah saing dengan lulusan-lulusan lain di luar sana. Kita dituntut untuk menjadi profesional layaknya di dunia kerja. Kita juga dituntut untuk memanage waktu dengan sebaik-baiknya. Untuk itu marilah kita bersama-sama membangun Universitas Tanjungpura khusunya Prodi Teknik Informatika agar menjadi lebih baik lagi.



3 komentar:

  1. Wahh..bagus sekali tulisannya dita..semoga harapan2 nya tercapai ya. semoga juga Program Studi Informatika Untan akan terus maju seiring perkembangan teknologi serta menghasilkan lulusan2 terbaik dan mampu bersaing..

    BalasHapus
  2. Blognya bagus, semoga semakin dapat ditingkatkan konten dan artikelnya ya dita.

    BalasHapus
  3. Semoga bidang IT semakin berkembang seiring dgn berjalannya waktu

    BalasHapus